Selasa, 22 November 2011

Keuntungan Calo Tiket Sea Games Selangit

 21 november 2011 tanggal yang di tunggu oleh masyarakat seluruh Indonesia khususnya para penggila sepak bola Indonesia, karena pada tanggal itu Timnas Sepak Bola Indonesia untuk pertama kalinya lolos babak final sea games, semua orang dari berbagai daerah di Indonesia berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk mendukung langsung timnas kebanggannya. Walaupun pada akhirnya Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan oleh Timnas Malaysia dengan adu penalty dengan skor akhir 4-3 untuk Malaysia.
    Namun bukan kekalahan timnas yang saya ingin paparkan disini melaikan keuntungan dari Calo Tiket yang banyak berkeliaran di sekitar Stadion Gelora Bung Karno. Keuntungan dari penjualan tiket, calo dapat meraup lebih dari 1 juta rupiah hanya untuk kategori 4 sampai kategori 3. Belum lagi yang kategori 2 sampai kategori VIP tentunya lebih dari 2 juta rupiah. Sebenarnya panitia resmi penjualan tiket itu hanya membatasi 1 orang tidak boleh lebih dari 2 tiket. Namun karena ada sesuatu yang mengakibatkan setiap pembeli dapat membeli dengan jumlah yang banyak. Kemarin malam pada saat saya sudah di GBK untuk menonton pertandingan saya sempat ditawari oleh seorang calo yang menjual tiket kategori 2 dengan harga 200 ribu rupiah, kebetulan juga saya saat itu belum memegang tiket. Tawar menawar pun terjadi antara saya dengan si calo, kami tidak menemui kesepakatan soal harga.
    Kemudian saya pun iseng bertanya soal keuntungan yang di peroleh si calo,
"bang udah lama jadi calo?" tanya saya,
"lumayan 2 tahun doang mah ada" jawab dia sambil tersenyum.
"elu kalo sekali event kaya gini dapet untung sampe berapa ribu?" tanya saya,
"ya..kalo laga yang seru kaya sekarang ini 1 juta doang sih bisa!"jawab dia,
"itu keuntungannya doang?",tanya saya.
"iya gitu dah!hahaha"jawab dia,
"tapi kadang-kadang suka ga laku juga jualan kita"lanjutnya,
"trus hari ini lu udah untung berapa?"tanya saya
"alhamdulillah udah untung 1,4juta"jawab dia
"emang lu ga kasian apa ama yang dateng dari jauh?"tanya saya
"bodo amat!! gua kan kaya gini juga kerja namanya." kata si calo
"ya udah dah gua masuk dulu yak!!"kata saya
"oke"kata dia

kalau seperti ini siapa yang salah?? panitia?? calo?? atau dua-duanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar