Senin, 10 Januari 2011

Langkah-langkah Menjadi Pengusaha Sukses

Bagi saudara-saudara sekalian yang ingin mencoba menjadi pengusaha sukses, anda bisa menggunakan prinsip-prinsip dasar dalam melakukan kegiatan usaha yang saya bagikan di ariyantododi10.blogspot.com. Tujuan awal seseorang menjadi pengusaha adalah ingin memiliki banyak uang alias kaya, karena tak ada seorang pun ingin dirinya menjadi miskin. Namun tidak semua orang bisa menjadi pengusaha yang sukses seperti yang diinginkan.
 Langsung saja kita mulai prinsip dasar yang pertama yaitu :

            1. Niat
                Seperti yang kita ketahui setiap kegiatan yang dilakukan harus diawali dengan niat, karena bila kita sudah niat dalam melakukan sesuatu halangan maupun rintangan yang menghadang insya Allah dapat diatasi. begitu pula dengan kegiatan usaha pun perlu diawali dengan niat yang kuat dalam menjalani kegiatan usaha.
            2. Semangat
                Semangat diperlukan karena banyak orang ketika baru memulai suatu kegiatan usaha ia begitu bersemangat dalam menjalani kegiatannya tersebut, namun setelah itu ia mulai bosan dan tidak bersemangat lagi dalam menjalankan kegiatan usahanya tersebut. Semangat juga dapat menimbulkan dampak positiv kepada anda.
            3. Senyum
                Senyum adalah senjata yang ampuh dalam berdiaolog dengan client,karena bila kita murah senyum maka orang akan senang meliahat anda dan anda akan dianggap ramah oleh client anda. Client akan senang dan nyaman dengan anda yang murah senyum.
            4. Berpakaian rapi
                Bagi anda yang tidak terbiasa berpakaian rapi mulailah membiasakan berpakaian rapi. Rapi dapat menimbulkan kesan yang enak baik kepada client.
            5. Sopan
                Anda harus sopan kepada siapa pun orang yang ingin menjadi client anda meskipun itu anak kecil.
            6. Sabar
                Sabar dalam menjalankan usaha anda. Banyak orang yang menjalankan usaha bila dia tidak mendapatkan untung dengan segera dia kesal bahkan menghentikan kegiatannya. Sabar lah dalam mencari keuntungan karena semuanya telah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa.
            7. Bisaksana
                Anda harus bijaksana dalam kegiatan yang anda jalankan tidak terlalu mengejar keuntungan khususnya dalam hal tawar menawar harga yang pas. Tawar menawar harga harus menguntungkan kedua belah pihak(penjual-pembeli) jangan hanya menguntungkan diri sendiri dan jangan hanya menginginkan keuntungan yang besar. Lebih baik mendapat keuntungan kecil tetapi terus menerus daripada keuntungan besar tetapi tidak berkelanjutan.
            8. Giat
                Dalam kegiatan usaha anda perlu giat dalam menjalankan usaha anda,bila anda tidak giat dalam menjalankannya maka anda akan sulit mendapatkan apa yang anda inginkan alias sukses.
            9. Belajar
                Belajar lah dari kekurangan yang anda lakukan. Anda dapat belajar dengan siapun, dimanapun, kapanpun, danjangan malu belajar kepada yang lebih muda dari anda.
          10. Cermat
                Cermat dalam menginvestasi uang anda untuk masa depan anda supaya tidak kesusahan di hari esok bila mengalami kebangkrutan pada usaha anda.
          11. Amal
                Amalkan sedikit keuntungan yang anda dapat dari kegiatan anda tersebut,karena sesungguhnya amal adalah investasi dunia akhirat kita. Anda memberi 1 anda akan dibalas oleh Tuhan 10, anda tidak kehilangan uang anda yang diamalkan bahkan anda akan dapat yang lebih dari yang anda keluarkan.

Hal-hal yang tidak benar tentang kegiatan usaha
           1. Modal besar
               Anda pikir dalam kegiatan usaha perlu modal yang besar? itu salah,banyak orang memulai usahanya dengan modal yang sedikit tetapi dengan modal tersebut,dia dapat mengembangkan usahanya yang kecil menjadi besar. Anda bisa menjalankan usaha anda meskipun dengan modal yang sedikit dan mengembangkannya kalau anda pintar dalam menjalankannya.
           2. Bakat
               Banyak oarang yang tidak memiliki bakat sebagai pengusaha namun dia mau mencoba belajar agar dia bisa lebih pintar dalam menjalankan usahnya
           3. Keturunan
               Ayah anda pengusaha sukses?atau kakek anda seorang pengusaha sukses? itu tidak bisa menjadi jaminan kalau anda juga bisa sukses sebagai pengusaha.

Penutupnya saya bingung nih mau tulis apa, pokoknya setelah anda mendapatkan apa yang anda inginkan anda juga jangan lupa dengan saudara-saudara kita yang sedang kesusahan, semoga info dari saya berguna untuk anda semua yang ingin menjadi pengusaha. Satu lagi saran saya sering-seringlah membuka ariyantododi10.blogspot.com


Tetap follow kami 0n twitter @infobermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar